Laman

Kamis, 28 Juni 2012

Model-model bisnis e-commerce

Banyak model-model bisnis e-commerce yang bisa kita gunakan untuk mendapatkan uang diinternet dalam kesempatan ini saya ingin memberi empat contoh model bisnis e-commerce. Keempat model bisnis tersebut adalah: 

1. Binis Affiliasi
Model bisnis affiliasi adalah dimana kita menjual produk orang lain, bisnis ini sangat pas buat anda yang tidak memiliki produk sendiri untuk dijual tetapi anda sangat ingin berbisnis diinternet. Disini kita akan mendapatkan penghasilan melalui komisi hasil penjualan, biasanya berkisar antara 4% sampai 60% dari harga produk. 

2. Binis Reseler
Model bisnis reseler adalalah dimana pada prinsipnya hampir sama dengan model bisnis affiliasi, hanya saja untuk bisa bergabung dengan bisnis model ini anda terlebih dahulu diharuskan untuk membeli salah satu produk yang mereka miliki, baru setelah itu diijinkan untuk memasarkannya. Biasanya hasil yang bisa kita dapatkan dari bisnis model ini sebesar 20% sampai 50%, nah lumayan bukan? 

3. Bisnis Pribadi (Menjual Produk Sendiri)
Bila kedua model bisnis e-commerce diatas sumber penghasilan adalah dengan menjual produk-produk orang lain, dalam bisnis pribadi ini anda bisa menawarkan produk yang merupakan hasil karya kita sendiri. Karya disini tidak hanya berbentuk benda hasil produksi saja, namun hasil dari keahlian kita juga bisa. Misalnya anda membuat sebuah e-book tentang bagaimana cara menghemat listrik sampai 80% lalu anda memasarkannya melalui internet. 

4. Publisher
Model bisnis publisher ini sangat menarik, karena anda tidak menjual sebuah produk atau jasa sama sekali, anda hanya membuat sebuah situs/blog yang berisi informasi yang unik dan sedang dicari banyak orang, lalu anda bisa daftarkan situ/blog anda kesebuah perusahaan periklanan/advertising online. Jika situs/blog anda memenuhi syarat maka anda akan mendapat komisi dari setiap pengunjung yang datang ke situ/blog anda dan membaca iklan yang berasal dari perusahaan advertising tersebut. Contoh perusahaan advertising yang sudah sangat terkenal adalah google.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar