Laman

Rabu, 10 November 2010

Business Process Reengineering (BPR)

Business Process Reengineering (BPR) adalah analisis dan desain aliran kerja dan proses dalam dan antar organisasi, hal ini berkaitan dengan fokus, mengorganisir dan mengelola perusahaan sekitar prosesnya. Aspek BPR yaitu merevolusi cara mereka melakukan bisnis, radikal mendesain ulang atau reengineering kegiatan utama bisnis, mereka menerapkan konsep proses yang input-output kegiatan yang tidak fungsional, kemudian juga untuk pemanfaatan IT untuk mendesain ulang proses. Dasar-dasar BPR ada 5 yaitu transformasi, proses, IT, Ubah bisnis, dan ubah manajemen. BPR digunakan untuk mengurangi biaya, kepuasan pelanggan, meningkatkan daya saing, sangat baik kemampuan keuntungan. Kunci BPR adalah suatu pengembangan yang dilakukan secara terus-menerus yang digunakan untuk membangun dan menerapkan sistem informasi untuk menciptakan bisnis proses yang lebih baik. Manajer dapat berasumsi bahwa perubahan akan menyebabkan karyawan untuk menumpahkan pemikiran fungsional mereka dan akan membina mereka langsung kesebuah tim yang bertujuan untuk mencapai tujuan bersama.

  Business Process Reengineering cycle

1 komentar: