Laman

Senin, 30 Juni 2014

Jalan-jalan ke Pulau Pari Kepulauan Seribu

Selamat pagi temen2 semua.

Sebenernya ini jalan-jalan udah lama banget, tepatnya tanggal 29-30 Maret 2014 kemarin, cuma yaaaaa.. karena kesibukan gue ya akhirnya baru sempet nulis dah.. :D
Jadi seperti biasa, gue ama temen-temen gue selalu nyari acara di weekend, entah acara apapun itu yang penting ngumpul, kaya kata slank "makan ngga makan asal kenyang", eh maksudnya "makan ngga makan asal ngumpul". Walaupun sering kali ujung-ujungnya cuma ngumpul makan, nonton, atau sekedar karaoke. Tapi ya lumayanlah ya dari pada lumanyun.
Nah tanggal 30-31 Maret kemarin kebetulan tanggal merah, jadi ada liburan lumayan panjang dah buat liburan. Langsung dah kepikiran jalan2 yang agak keluar gitu dari Jakarta, ya walaupun di situ-situ juga sih. Yaa, pulau seribu jadi labuhan kami berikutnya, khususon pulau Pari, huraaayyyy.. :D
Kami berangkat hari Sabtu tanggal 29 dengan perkiraan tanggal 30 hari Minggu udah bisa balik ke apartemen, eh kosan maksudnya,haha.. Akhirnya pagi banget jam 3:00 am kru dari Depok meluncur ke keleusbata (baca: kalibata) buat jemput kru disana dan kemudian ke tebet jemput kru tebet dan meluncur ke angke. Ngomong-ngomong dari tadi gue ngasih tau temen-temen gue, kru segala macem pastinya lo pada pengen tau kan orangnya yang mana?? pengen dong, pengen kan, pengen laaah?? Ni muka-mukanya tuh orang.

Cecunguk-cecunguk "Pertemanan Pelangi"
Itu foto pas udah dipulau Pari, pas jalan-jalan sore buat liat sunset.
Kiri-Kanan: Ervan, Hamda, Gue, Ali, Mut, Fili, Dimot, Dami

Nah lanjut lagi.. Pagi itu jam 5 kurang kita-kita udah sampe tuh di pelabuhan angke sesuai dengan instruksi ketua penyelenggara Ibu Dami. Sholat dulu terus nyari makanan, lapeeeerrrr masbro. Kirain abis itu cepet berangkat gitu, ternyata berangkat masih jam 7 pagi hampir jam 8. Alamaaaak.. ini ibu ketua bener-bener rajiiiinnnn dah, suruh ngumpul jam segitu,hahaha..
Abis itu ngumpul lah kita dikapal pesiar yang udah kita sewa. Eh stop.. Maksudnya kapal kayu sih yang ramean ama rombongan laen gitu,haha..
Perjalanan waktu itu berapa jam ya ke pari? Lupa coy.. Kira-kira sih sekitar 2 jam kali ya, apa ngga nyampe 2 jam gitu. Di dalem kapal maen tebak-tebakan ngga mutu, apalagi tebakannya si kampret hamda, sama sekali ngga mutu, ketauan banget dimana dia tinggal, pergaulannya kurang sodara-sodara,hahaha..
Sampai di Pulau pari, beginilah kira-kira penampakannya.

Sunset di Pulau Pari
Ngga keliatan juga ya pulaunya kaya gimana?? Soalnya gue ngga ambil potonya pas baru dateng,haha.. Ya kurang lebih kaya gitu lah ya dikiit..
Sampai di Pulau Pari kira-kira jam 10an lah ya. Nah harusnya acaranya snorkling, cuma karena yang snorkling udah rame bangeeeet akhirnya kita jalan-jalan aja di "Pantai Pasir Perawan". Wooooowwww..!!! Karena gue kan orangnya suka ngga langsung percaya gitu aja, dan suka bertanya-tanya ini bener ngga ya perawan?? Akhirnya gw minta tolong ke Ketua MHC "Bapak Syukra Alhamda" buat ngecek. Ngga tau deh gmna cara ngeceknya Pak ketua, tapi katanya emang masih perawan sih, gue mah percaya-percaya aja daaah.. :D
Maen aer lah disitu, mau maen poli pantai udah kalah booking tempat duluan. Ni gambar-gambarnya.

Gaya-gaya model gitu dah

"Gue anak pantai brooh"

Lha masyaAllah tu pant*t
Maenan barunya MHC, dimot kayaknya girang bangeeet.. :D

Melompat lebih tinggi
Si Lemah

Gayung, gayung, gayung yang dalam

Laksanakan Kapten!! Kacamatanya ngga nahaaaaaan.. :D
Berpelukan dengan lautan bebas
Gaya anak seribu pulau alay Ketua MHC dan Kepala Cabang Cibubur
Oke ngga ciiiinnn??
Sunbathing dulu dah
Itu pada maen-maen di pantai pasir perawan. Abis maen aer dan udah cukup panas, kita menikmati kelapa muda dulu lah yaaaa.. :D Enak kelapa mudanya, dan harganya cukuuuup murah, hanya Rp. 10.000,- saja anda sudah bisa menikmati kelapa muda yang nikmat dibawah pohon rindang di pinggir pantai, beeuuuuhhhh.. Ayo dateng lah maen kesini, wakatobiiiii.. Eh salah, Pulau Pariiiii.. :D
Cape maen aer dan kenyang makan kelapa muda, balik lah kita ke hostel buat mandi dan menikmati sunset terbaik di pulau pari. Abis menikmati sunset di pinggir pulau (agak banyak sampahnya ya pemirsaaah), malemnya kita barbequean di pantai pasir perawan lagi naek sepeda, asooooyyy... Kira-kira disitu ampe malem jam 1 an kali ya baru balik lagi ke hotel, abisan suasana pantai nya tenang enak bangeeet buat si Ali nge galauuu.. Gue sebagai teman yang baik ya menemani saja walaupun sampai ngorok juga kadang sambil tiduran dipasir pantai yang lembut itu.. *cool

Teletubies

We, yeaah we.. :)

Random

Keren ya keren ya

Lope-lope

Selfie teteeeeppp

Sesi curcol.. *eits

Rebutan daging rusa di barbeque :p

Kenyang masbro
Abis barbeque an ya kita pulang lah ya ke hotel, *eh entah apa itu namanya, kos-kosan kali ya. Besok paginya kita sudah di jadwalkan buat snorklingan di pantai yang katanya masiiiiih indah bangeeet, tapi emang masih bagus sih pantainya,hehe.. Langsung dah itu lumba-lumba (baca : dimot), kudanil (baca: ervan), anjing laut (baca: Ketua MHC), ama Kuda Hitam (baca: Ali) nyemplung bak belum mandi satu tahun,lebaaaayyyy..
Moduuus.. *eh keceplosan

Eh Modus lagi ternyataaa.. :D

Santai dulu keleuuusss

Sepertinya dia lelah

Auuus cooy
Sunset yang indah, sayang sampahnya ngga nahan.. ;(

Tau deh ini kenapa ampe mo bunurh diri gini
Katanya sih mau santai, tapi kok kaya kelelep gitu ya.

Selesai snorkling kita mandi, makan siang kemudian back to Jakarta. Itu liburan kemarin, dan selanjutnya katanya mau di lanjutkan ke Tokyo, gimana teman2??? :D Biaya kemarin kurang lebih per orang sekitar Rp. 250.000,- udah bisa menikmati keindahan laut pulau Pari. Nanti kalo dapet wifi cepet, gue upload videonya deh ya.

Next trip

3 komentar:

  1. wah ditunggu yang liburan ke tokyonya ni mantap, bisa coret-coret juga disini Kirim Ceritamu

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus