Laman

Rabu, 27 Juni 2012

Artajasa

Membuat hidup lebih mudah merupakan bagian dari tujuan didirikannya PT Artajasa Pembayaran Elektronis (ARTAJASA). Dengan berlandaskan kepada nilai-nilai perusahaan yaitu Customer Oriented, Innovation, Teamwork dan Adaptability, ARTAJASA berusaha untuk mencapai tujuan tersebut. Dalam rangka mewujudkan impiannya, ARTAJASA telah bekerjasama dengan para mitra bisnis seperti industri perbankan dan lembaga keuangan di Indonesia. Kerjasama yang terjalin yaitu dalam hal memberikan solusi layanan transaksi elektronis, yang memungkinkan mitra bisnis bisa menyediakan produk dan jasa yang beragam kepada nasabahnya untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan dengan biaya yang lebih efisien.

Hal ini yang menjadikan ARTAJASA sebagai mitra terpercaya yang juga merupakan suatu kebanggaan bagi ARTAJASA disamping menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam industri perbankan serta lembaga keuangan di Indonesia.

Kepercayaan yang diperoleh merupakan suatu pembuktian dari kemampuan dan komitmen ARTAJASA. ARTAJASA memiliki tim yang handal dengan pengetahuan teknis yang mendalam dan berpandangan jauh ke depan sehingga mampu memberikan layanan, produk atau jasa yang tepat serta solusi inovatif bagi mitra bisnis terutama di bidang industri transaksi elektronis.

Membangun Kepercayaan

Sebelum ARTAJASA didirikan, PT Aplikanusa Lintasarta (LINTASARTA) yang merupakan induk perusahaan telah menjadi mitra industri perbankan di Indonesia. Setelah meluncurkan layanan jasa pelaporan perbankan bagi Bank Indonesia pada tahun 1988, LINTASARTA menciptakan langkah penting bagi industri ini dengan meluncurkan layanan ATM Bersama pada tahun 1990. Tahun 1993, LINTASARTA juga mengembangkan jasa Pusat Informasi Pasar Uang (PIPU) untuk Bank Indonesia. Keberhasilan tersebut dilanjutkan lagi dengan mengembangkan sistem pembayaran secara on-line untuk perusahaan telekomunikasi dan diikuti dengan pengembangan jaringan ATM LINK untuk Himpunan Bank Negara (HIMBARA). Pada tanggal 10 Februari 2000, ARTAJASA didirikan dan menjadi bagian dari pengembangan atas usaha-usaha yang dirintis LINTASARTA sebelumnya. Pada tahun 2002, ARTAJASA melakukan terobosan dan menunjukkan kesuksesan pertamanya dengan menjadi lembaga kliring non bank pertama untuk transaksi retail di Indonesia dengan menjadi anggota BI-RTGS. Pencapaian ARTAJASA lainnya pada tahun 2004 dengan mengembangkan layanan transfer antar bank secara real time on-line melalui ATM. Saat ini jaringan ATM Bersama terus tumbuh dan berkembang dengan terminal ATM yang luas dan tersebar ke seluruh Indonesia serta kepercayaan dari banyaknya bank sebagai anggota, menjadikan ARTAJASA sebagai pemimpin pasar. Dengan kemampuan sumber daya yang berkualitas, berpengalaman dan memahami kebutuhan mitra bisnis maupun nasabah, ARTAJASA berusaha untuk terus membangun kepercayaan di industri transaksi elektronis dalam memberikan solusi untuk membuat hidup lebih mudah.

Inspirasi Untuk Membuat Hidup Lebih Mudah

Keberhasilan yang diperoleh ARTAJASA menjadi bukti dan motivasi untuk mempertahankan posisinya sebagai penyedia layanan transaksi elektronis terdepan. Sebagai perusahaan yang memiliki basis pelanggan yang kuat di Indonesia, mendorong ARTAJASA mengembangkan bisnisnya ke pasar internasional. Tahun 2005 merupakan langkah awal ARTAJASA membangun interkoneksi dengan jaringan ATM di Asia Tenggara, dimana ARTAJASA telah berhasil melakukan interkoneksi dengan jaringan ATM di Malaysia guna memberikan kenyamanan bagi nasabah bank di Indonesia seperti para pelajar, pekerja, turis dan pengusaha melakukan transaksi ATM di Malaysia. Selanjutnya dalam upaya mewujudkan impian memberi kemudahan, ARTAJASA bercita-cita melebarkan sayapnya ke negara lain di Asia Tenggara seperti Singapura, Thailand, hingga pasar internasional. Untuk membuat hidup lebih nyaman dan mudah bagi para nasabah mitra bisnisnya inilah yang menjadi inspirasi pengembangan solusi dari ARTAJASA.

Memperkokoh Kekuatan Bisnis

Membangun kebersamaan yang kuat dengan mitra bisnis merupakan suatu landasan terpenting di dalam bisnis ARTAJASA. Dalam lingkup ini ARTAJASA mampu memberikan solusi dengan mengintegrasikan infrastruktur yang dimiliki mitra bisnis termasuk layanan dan prosedur operasionalnya. Walaupun terdapat perbedaan sistem yang digunakan, ARTAJASA tetap dapat melayani jasa konsultasi untuk memberikan rekomendasi dan membantu mitra bisnis agar dapat terhubung ke infrastruktur ARTAJASA dengan cara yang tepat, aman dan metode yang lebih efisien.

Membangun Hubungan Kerjasama

Komitmen untuk terus tumbuh adalah semangat ARTAJASA dalam industri ini. Penggunaan berbagai layanan delivery channel seperti ATM Bersama, Mobile Solutions dan GAPURA adalah bukti penghargaan dari mitra bisnis dalam penyediaan transaksi elektronis bagi nasabahnya. Semangat ini telah mendorong ARTAJASA untuk mengembangkan jasa E-Channel bagi mitra bisnis dalam rangka penyediaan dan perluasan layanan transaksi elektronis. Sehingga mitra bisnis dapat melakukan pengembangan layanannya melalui EDC, mobile phone, kiosk, internet dan media elektronis lainnya dengan lebih cepat, mudah dan efisien. Melalui layanan E-Channel ini para nasabah mendapatkan alternatif media transaksi yang lebih luas baik untuk info saldo, tarik tunai, pembayaran, isi ulang voucher, transfer, remittance maupun kebutuhan transaksi finansial yang akan datang. Melalui peningkatan hubungan kerjasama dengan mitra bisnis dapat memacu ARTAJASA mengembangkan kemampuannya dalam penyediaan solusi sistem transaksi elektronis. Yang pada akhirnya hal ini dapat meningkatkan dan menciptakan loyalitas nasabah.

Nilai-nilai Masa Depan

ARTAJASA telah berhasil membangun hubungan kerjasama yang baik dengan mitra bisnis dan hal ini merupakan nilai penting bagi perusahaan. ARTAJASA membuktikan hal ini dengan menyediakan jasa dan produk yang sesuai serta memberikan keuntungan bagi mitra bisnis. Keutamaan dari keahlian yang dimiliki ARTAJASA yaitu mampu menciptakan kebutuhan mitra bisnis untuk selangkah lebih maju dari tahapan yang ada ke tahapan berikutnya. Selain itu ARTAJASA juga mampu melakukan langkah antisipasi solusi yang mungkin dapat ditawarkan di masa akan datang. Hubungan yang telah terjalin dengan baik ini merupakan hal yang sangat berharga dan telah memperkuat tali kebersamaan antara ARTAJASA dan mitra bisnis. Dengan nilai inilah kami berupaya terus untuk melengkapi komitmennya dalam menyediakan layanan transaksi elektronis yang terintegrasi.

Perjalanan Yang Mengagumkan

Sebagai pemain terdepan dalam layanan transaksi elektronis, ARTAJASA telah memiliki lebih dari 22.000 jaringan ATM, 30 juta pemegang kartu dan bank anggota lebih dari 70 bank tersebar di seluruh Indonesia. Kami bangga dengan terus bertambahnya angka ini seiring dengan perkembangan dan kemajuan yang pesat dalam industri keuangan di Indonesia. Peranan dari ARTAJASA yaitu menciptakan produk dan layanan untuk membantu tercapainya tujuan industri perbankan, lembaga keuangan, retailer dan industri lainnya dalam rangka menciptakan gaya hidup yang lebih mudah. Sampai saat ini, ARTAJASA telah mampu menjadi pemimpin pasar di industri penyediaan transaksi elektronis. Walaupun semakin bertambahnya pendatang baru dalam industri ini, ARTAJASA tetap memiliki tekad yang kuat untuk memperluas jaringannya dan meningkatkan potensi dalam memberikan nilai tambah terhadap produk dan layanannya serta tetap konsisten dalam menghadapi tantangan akan kemajuan teknologi. Dengan didukung oleh pengalaman serta tim yang solid, kami percaya dapat melangkah lebih maju untuk membangun kekuatan yang lebih baik.

sumber : http://www.artajasa.co.id/id/tentang-artajasa/sekilas.html

2 komentar: