Laman

Kamis, 16 April 2015

Liburan Tahun Baru 2015 di Bandung

Tahun baru 2015 ini terasa beda dengan tahun baru - tahun baru sebelumnya karena kebetulan keluarga gue dari sragen dateng maen ke depok, so gue jadinya tahun baruan bareng ama keluarga lah ya sekali kali. Jadi ceritanya pas tahun baru itu (pastinya pas tanggal 1 Januari) rencananya cuma mau ke "kota tua" aja karena mikir kalo jalan jauh pasti macetnya masyaAllah lah ya, secara libur panjang gitu lho. Tapi dulu pas si Ade maen ke sini udh pernah gue ajakin ke kota tua, masa iya sekarang ke kota tua lagi? Akhirnya setelah melakukan diskusi yang sangan alot, kita memutuskan untuk melakukan perjalanan ke barat mencari kitab suci, hahaha... ke "Kawah Putih" yang berada di Bandung. Perjalanan itu di rencanakan udah jam 8 pagi setelah selesai mandi semua dan siap buat maen ke kota tua.
Setelah selesai mandi semua, keluar untuk sarapan dan liat proses pembangunan rumah yang udah setahun ngga jadi-jadi ini.. :(

Komentar pertama si Ibu dan Ade gue pas liat komplek rumahnya "jalannya kok kecil, rumahnya kok kecil juga?" Lha emang di Sragen bu duit degitu udh bisa beli kebon sehektar,hahaha.. Cak cek cak cek akhirnya selesailah liat2 rumahnya dan dilanjutkan untuk meneruskan perjalanan ke Kawah Putih. Pas di jalan gue inisiatif ngabarin si Acith (temen stres gue dari jaman kuliah di Bogor) untuk ikut dalam rombongan mencari kitab suci. Karna dia juga ngga ada kerjaan (jobless,hahaha) akhirnya iya aja dah ikut. Isi bensin dulu, waktu itu pas ada kenaikan premium jadi isinya songong di shell (tapi ngutang pake cc), isi full langsung cus.
Nah pas ditengah jalan munculah ide brilian di kepala gue "gimana kalo gue ajakin si Ali aja ya" (ngomong ala2 antagonis di sinetron Indonesia). Akhirnya gw kasih tau lah si Ali buat ikut. Jawaban pertama dia waktu gue ajakin katanya "pengen ikut sih, cuma boker gue lagi kaya sambel sate padang nih Gen" (red : mencret). Setelah beberapa lama akhirnya gue berhasil membujuk si Ali ini untuk ikut serta dalam rombongan ke barat mencari kitab suci dengan perlengkapan pencegah "sambel sate padang" yang lengkap. Gue jemput dia ke klender deket BKT, you know BKT?? kalo ngga tau silahkan di serching lah ya,hehe.. Nah masalah muncul disitu, sebagai orang klender asli si kupret ali ini ngga tau jalan terdekat buat masuk ke tol. Muter-muter nanya sana sini dan akhirnya menggunakan "waze" buat cari tuh jalan masuk tol.. :twothumb
Setelah menemukan jalan masuk tol (sekitar jam 11 an) kita kebuuut ke bandung, dan diluar prediksi tol lancaaaaaar jaya di udara. Cepet lah pokoknya buat sampai ke kopo (tanah kelahiran si sempak ervan) tanpa ada macet yang berarti. Setelah keluar tol mampir dulu ke Alfamart bentar beli perbekalan, dan dengan bermodalkan waze si Ali bertugas mencari rute jalan terbaik untuk menuju kawah putih. Dan disitu baru sesuai dengan dugaan awal bahwa macetnya gilaaaaaa.. Pusing pala berbie beneran dah itu, nyetir ngga pake ganti dan tanjakan pula, supeeer sekali.. :D
Udah ngga tau lagi jalan alternatifnya mana, ngikuuut ajalah ama mobil2 di depan. Target sih sebelum magrib bisa sampai di kawah putih, tapi apa mau dikata jam 19.00 waktu indonesia bandung rombongan baru sampai di kawah putih, dan pastinya disana udah gelap lah ya,haha..
Sampai disana langsung pada ke kamar kecil dan siap-siap buat turun ke area kawahnya. Dan lebih kerennya lagi gue ngga bawa jaket, mantaaaavvv.. Turun ke area kawah ngga boleh lama-lama karena disitu abis ujan jadi aroma belerangnya sangat kuat. Dan bener aja cuma berapa menit di bawah udah ngga kuat ama baunya dan ama dinginnya,hmmm.. Ini beberapa gambar yang bisa diambil oleh tim insert :D
Ini Ade gue yang pengen banget liat kawah putih

Ade dan Ibu yang lagi kedinginan tapi maksain minta poto

Nah ini ama gue yang lagi nahan kedinginan banget
Korban 1 "acith", korban 2 "ali" ngga ada potonya
Perjalanan dari jam 10 pagi dari depok dan sampai tempat tujuan ngga sampai setengah jam udah balik lagi,haha.. Tapi okelah buat yang udah jauh-jauh dateng dari kampung.
Karna udah malem juga akhirnya turun lagi lah buat balik ke depok, tapi karna lapeeeer bingit kita akhirnya mampir dulu lah buat makan, tapi dasar ngga dimana-mana, pergi kemana, ama siapa, makannya tetep "nasi padang". Setelah menyantap hidangan enak malam itu, siap2 lah melanjutkan perjalanan untuk pulang. Nganter ali balik ke klender, acith kekosan, dan gue sampai kekosan udh jam 2 pagi.
Paginya di lanjut lagi jalan-jalan ke Bogor "kebun raya bogor", si Ibu pengen ketemu calon mantu katanya,hihihi.. Jalan-jalan aja sampai bosen di kebun raya, ini poto-potonya..
Foto bareng di deket kolam teratai

Kondisi depan istana bogor (belakang kali ya ini?)

Neduh dari panas

Ni nyobain tongsis baru.. :D
Jalan muter-muter doang sih tapi seru, di akhiri dengan makan di "Iga bakar jogja" yang mantaaaap bangeeet.. :twothumb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar